Rumah Leter L, Simak Tips Untuk Hunian Nyaman dan Elegan

Rumah leter L atau rumah sudut L ini harus dirancang khusus untuk mendapatkan hasil yang terbaik dan sebaiknya membuat rancangan sebelum mulai pembangunan. Untuk lahan L biasanya banyak temukan pada lahan kompleks.

Jenis rumah ini hanya memiliki akses untuk keluar menggunakan satu pintu saja. Meski jarang peminatnya, namun rumah jenis ini sangat unik untuk mendapat sentuhan kreasi.

Tidak banyak yang tahu bagaimana memberikan kreasi untuk jenis rumah ini agar lebih nyaman menjadi hunian bagi keluarga. Dengan fasilitas yang lengkap, tentu butuh rancangan yang pas.

Bentuk Rumah Leter L

Rumah dengan bentuk leter L memang memiliki peminat yang kurang jika melihat bentuk yang lainnya. Karena banyak yang menilai jika jenis rumah ini kurang nyaman untuk menjadi tempat tinggal.

Tidak heran jika banyak developer rumah yang memberikan harga miring untuk bentuk rumah ini. Namun tahukah kelebihan dari rumah ini? Rumah dengan bentuk sudut L akan lebih menjaga privasi daripada bentuk yang lainnya.

Oleh sebab itu, tidak ada salahnya untuk menggunakan bentuk ini pada rumah dengan penataan yang lebih baik. Bentuk ini juga terlihat lebih unik dari yang lainnya. Hanya saja, mereka tidak tahu cara mendesain sehingga rumah leter L menjadi tidak nyaman.

Tips

Nah, untuk yang ingin memiliki hunian dengan sudut L, maka bisa menggunakan tips berikut ini agar rumah anda layak untuk tempat tinggal dengan hasil yang lebih elegan.

Apabila lahan yang anda miliki berbentuk persegi, maka sisa dari bentuk ini dengan bentuk L bisa anda manfaatkan untuk kolam renang dan taman kecil. Keduanya bisa memberikan efek lebih sejuk dan asri untuk area berkumpul.

Tidak ketinggalan bagian ruang tamu juga sebaiknya anda perhatikan. Sebisa mungkin untuk menggunakan bagian yang lebih menjorok pada area ruang tamu. Berikan pula teras bagian depan ruang tamu dengan bagian yang lebih memanjang untuk desain rumah leter L.

 

sumber: https://www.harapanrakyat.com/2020/11/rumah-leter-l/